Friday, 31 October 2014   |   Friday, 7 Muharam 1436 H
Online Visitors : 640
Today : 1.104
Yesterday : 21.335
Last week : 154.939
Last month : 802.699
You are visitor number 97.291.955
Since 01 Muharam 1428
( January 20, 2007 )
AGENDA
  • No data available

 

News

13 juni 2009 02:15

Samarinda `Tempo Doeloe` Dipamerkan

Samarinda `Tempo Doeloe` Dipamerkan

Samarinda, Kaltim - Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kota Samarinda melalui Sub Bagian Publikasi dan Dokumentasi tidak ingin tertinggal dengan ikut andil memamerkan Samarinda “Tempoe Doeloe” di dalam Pameran Foto di hall Samarinda Central Plaza (SCP), yang berlangsung 2-15 Juni 2009. Tak sia-sia, walaupun sebagian foto dari bagian humas Samarinda ini sudah pernah dipamerkan dalam Pameran Foto Samarinda Tempoe Doeloe di GOR Segiri dalam rangka HUT Kota Samarinda Januari kemarin, ternyata para pengunjung banyak yang tertarik melihat jepretan Samarinda bahari ini. Walaupun foto Samarinda Tempoe Doeloe ini bersanding dengan karya-karya para fotografer terbaik di Kaltim.

Apresiasi luar biasa dari pengunjung yang hadir waktu itu, selain dilihat dengan pengunjung yang `memelototi`, terbukti dari komentar buku tamu yang diisi oleh sebagian warga Samarinda yang menyaksikan pameran foto tersebut. Mereka menyatakan kegagumannya melihat suasana kota "Tepian" dari era 70-an hingga 90-an. Seperti yang diakui Efanti, salah seorang pengunjung, dari hasil foto kenangan yang disajikan Humas dan Protokol Pemkot Samarinda menjadikan pelajaran berharga bagi dirinya untuk mengetahui keadaan tempo dulu tentang tempat tinggal yang dia tempati sekarang. "Foto jadul (jaman dulu) Kota Samarinda, sebagai bahan pelajaran buat saya untuk mengetahui seluk beluk pembangunan kota dari dulu hingga sekarang," ucap gadis yang tinggal di Loa Bakung ini.

Hal senada juga di lontarkan H Sabran, warga Sambutan, menurutnya dengan adanya pameran foto yang digelar di SCP, terkhusus untuk foto tempo dulu karya Humas, dapat mengungkit kenangan memorial dirinya mengenai keadaan Samarinda, sewaktu dirinya masih menginjak Sekolah Dasar. "Saya tidak menyangka ternyata foto Samarinda zaman saya dulu kecil, masih tersimpan hingga saat ini," salutnya. Tak ayal pria paruh bayah ini mengharapkan, foto-foto kenangan tempo dulu setidaknya mampu disajikan lebih banyak untuk pameran kedepannya.

Secara terpisah Kasub Pemberitaan dan Dokumentasi Humas dan Protokol Setkot Samarinda Rakhmat Soetopo mengatakan, tujuan humas menyajikan foto-foto Samarinda tempo dulu, tidak lain sebagai bahan perbandingan mengenai perkembangan kota dari zaman dulu hingga sekarang ini. "Setidaknya dengan pagelaran pameran tersebut, masyarakat dapat menilai dan menterjemahkan menurut nalar pribadinya terhadap perkembangan maupun kemajuan kota. Jangan persepsi yang timbul saat ini mengenai banjir yang sering terjadi di Samarinda akibat dari perkembangan kota yang tanpa terkendali, tetapi kita juga harus melihat dari sisi positifnya," ujarnya. Selain itu dia juga menambahkan, kedepannya Pemerintah kota dalam hal ini Humas dan Protokol Samarinda akan menyajikan pagelaran foto Samarinda tempo dulu yang lebih spektakuler, tentunya dalam rangka menyambut HUT Kota dan Pemkot Samarinda. (hms5)          

Sumber: http://www.kaltimpost.web.id
Kredit Foto: http://amirhady.blogspot.com


Read : 4.266 time(s).

Write your comment !