Tuesday, 16 September 2014   |   Tuesday, 21 Dzulqaidah 1435 H
Online Visitors : 3.546
Today : 29.102
Yesterday : 33.741
Last week : 230.267
Last month : 677.761
You are visitor number 97.123.664
Since 01 Muharam 1428
( January 20, 2007 )
AGENDA
  • No data available

 

News

15 juli 2010 03:00

Gubsu Tutup Gebyar Seni Budaya Lokal FK PKBM Sumut 2010

Gubsu Tutup Gebyar Seni Budaya Lokal FK PKBM Sumut 2010

Medan, Sumut - Gubernur Sumatera Utara diwakili staf Ahli Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbang PolLinmas) Sumatera Utara, Achmad Firdausi, SH,MSi menutup secara resmi Gebyar Seni Budaya Lokal Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK PKBM) Sumut di Lapangan Perguruan Bandung, Percut Sei Tuan, Sabtu (10/7).

Gebyar seni budaya lokal dalam rangka pelestarian nilai-nilai luhur kehidupan masyarakat Sumatera Utara yang dirangkaikan dengan kegiatan Aksara Perdamaian merupakan kerjasama FK PKBM Sumut dengan Bakesbang PolLinmas Sumut. Sebelumnya acara ini dibuka secara resmi Dirjen Pendidikan Non Formal dan Informal Kemendiknas RI, Dr H Hamid Muhammad dan diikuti 23 kabupaten/kota yang mewakili 8 etnis yang ada di Sumatera Utara.

Achmad Firdausi dalam arahannya menyampaikan rasa senang dengan desain kegiatan FK PKBM Sumut. Apalagi kegiatan ini melibatkan anak-anak dan remaja sehingga bisa menjadi acuan berbagai pihak dalam rangka pengenalan nilai-nilai luhur budaya dan masyarakat Sumut di antaranya seperti Cerdas Cermat Budaya. "Setahu saya baru kali ini ada Cerdas Cermat Budaya," kata Achmad Firdausi.

Dia menyambut baik usul FK PKBM Sumut pada Gebyar Festival Seni Budaya yang akan datang diadakan pemerataan kegiatan.

"Gebyar ini akan dibagi menjadi 4 wilayah, di mana pada acara pembukaan dan penutupan akan dilaksanakan serentak melalui siaran langsung bekerjasama dengan televisi pemerintah dan swasta.

Menurutnya, peserta lomba terdiri dari anak-anak perwakilan 23 kabupaten/kota sangat fokus. Padahal, acara jauh dari hiruk pikuk modernisasi, tapi sangat diminati generasi muda. "Jika ini terus dilanjutkan maka nilai-nilai luhur yang ada pada masyarakat dapat terus dipertahankan dan berkembang pada masa datang," katanya.

Labura Juara Umum

Ketua FK PKBM Sumut, H Ali Ishak Dalimunthe didampingi Ketua Penyelenggara, Hakimuddin Lubis dan Sekretaris Indra Prawira ST menyampaikan terimakasih atas dukungan maksimal KesbangPolLinmas Sumut dan masyarakat kota Medan dan kawasan Deli Serdang yang telah mendukung khususnya Kepala Desa Bandar Setia dan Yayasan Perguruan Bandung.

"Kami dari FK PKBM Sumut berharap melalui beragam kegiatan diantaranya terkait Seminar Pelestarian Nilai Luhur Kehidupan Masyarakat Sumut bisa diambil kesimpulan, pada dasarnya sebelum agama dan berbagai informasi asing masuk nilai-nilai luhur telah dimiliki Bangsa Indonesia. Karena itu, mari hidupkan kembali nilai-nilai luhur tersebut. Jangan cuma khawatir nilai-niali tergerus arus globalisasi tetapi tidak melakukan sesuatu untuk menjaganya," pungkasnya.

Dia juga menyebutkan berbagai kegiatan yang digelar seperti Cerdas Cermat Budaya, Lomba Daerah, Tari Daerah, Eksibisi Seni Budaya, Pameran dan Olahraga Masyarakat. Dari berbagai even tersebut Kontingen Labura Juara Umum Pertama. (maf)

Sumber: http://www.analisadaily.com
Sumber Foto: http://www.rumahzakat.org


Read : 1.988 time(s).

Write your comment !